Euterpe oleracea merupakan salah satu jenis buah berry yang berasal dari Brazil, tepatnya di hutan Amazon tanah tersubur di bumi. Buah ini berwarna ungu mirip dengan buah anggur.

Kandungan antioksidan yang tinggi membuat acai berry menjadi buah yang banyak dikonsumsi di negara asalnya, namun sekarang keberadaannya telah menyebar hampir ke seluruh dunia.

Acai berry seringkali disebut dengan makanan super, karena buah ini terbukti dapat menambah energi, membakar lemak dan memperlambat efek penuaan. Jika menginginkan diet cepat dan sehat, buah ini bisa menjadi solusi.
Buah Acai berry ini memiliki kandungan antara lain:

  • Antioksidan yang luar biasa (kaya akan fitonutrien seperti antosianin dan resveratrol) sehingga sangat ampuh melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel dan penurunan fungsi sel tubuh serta mencegah risiko kanker dan penuaan dini. Buah Acai Berry mengandung antioksidan yang kuat yaitu 50 kali lebih tinggi daripada buah mangga, 10 kali lebih tinggi daripada buah anggur, 6 kali lebih tinggi daripada buah blueberry, 3 kali lebih tinggi daripada buah prune, 2 kali lebih tinggi daripada buah manggis dan buah delima yang sangat ampuh melawan dampak radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel, ataupun penurunan fungsi sel tubuh serta meningkatkan risiko penuaan dini.

  • Asam lemak esensial (Omega 6 dan Omega 9) bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meringankan gejala peradangan sendi, membantu menjaga kadar kolesterol, memperbaiki sirkulasi darah, meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

  • Asam amino sangat membantu untuk orang yang menderita masalah seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis (radang sendi). Berkhasiat mengencangkan otot, karena kaya akan kandungan asam amino. Zat ini memang diperlukan otot, karena lebih cepat terbentuk saat berolahraga. Asam amino yang digabungkan dengan asam lemak ini membuat tubuh membakar kalori lebih cepat. Otomatis, berat badan juga jadi cepat menyusut.

  • Sterol yang berfungsi untuk menyusun hormon dan vitamin dalam tubuh.

  • Antivirus dan Antibiotik yang membantu dalam mencegah dan mengatasi penyakit.

  • Penelitian menunjukan konsumsi acai berry secara rutin dapat mencegah kanker. Antosianin dalam acai berry membantu dalam memblokir karsinogenesis (proses pembentukan kanker) sehingga mengakibatkan kematian sel tumor.

Posting Komentar

Obatnya Herbal

{picture#http://4.bp.blogspot.com/-0cA0jwlkoGc/ViEZ_rQCLOI/AAAAAAAAAfg/M6MsH75dfMI/s1600/call-service.jpg} Obatherbal merupakan situs yang berisikan informasi seputar kesehatan dengan topik pembahasan tentang penyakit, pengobatan, tips kesehatan, dan lain sebagainya. {facebook#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {twitter#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {google#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {pinterest#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {youtube#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal} {instagram#https://www.facebook.com/ObatnyaHerbal}
Diberdayakan oleh Blogger.